Si Gaul Naila Melancong di Jakarta

by - June 28, 2009

Akhir minggu ini, setelah cukup lama, akhirnya kesampean juga keinginan gw sejak lama, yaitu..
JRENG GEJRENG GEJRENG....

MELANGLANG BUANA RIA!!!
dimana oh dimana???
Tak lain dan tak bukan di...
Wait for it!!
JAKARTA!!!

Hohohohoho... Hihihihi..
Ohh.. Senangnya hatiku...
Okeh, baiklah, saya tahu memang saya lebay dan norak, tapi... kan biasanya gw ke jakarta bareng ma keluarga, kalo gak, pasti ada yang nemenin, so gak peduli jalan, yang penting nyampe..

Tapi, dua bulan ini, karena gw lagi berKP(kerja praktek) ria di jakarta, lebih tepatnya di IBM Jakarta, soo.. datanglah kesempatan ituu...

Gedung Landmark, tempat Naila gaul Kape buat 2 bulan ini..
Patung sudirmannya keliatan loohhh..

Udah 3 minggu sih kapenya, tapi weekend minggu pertama gw ke depok, ke tempatnya Mas Alip, weekend minggu kedua pulang ke bandung, baru minggu ini deh, bener-bener di jakarta.. Huohohohoho..

Kalau hari sabtu kemaren, gw ma keempat teman gw: Wulan, Obbie, Indra, m Riga (sebut saja kami geng gaul,) pergi ke Monas ma PRJ. Yup, geng gaul berkelana dari monas hingga ke PRJ ampe kaki pegal dan lecet-lecet tak terkira. Postingannya bisa dibaca disini.

Kemaren.. Gw pergi sama Tami, sebut saja TamiGendut, berduaan (prikitiw). Kita janjian di Gramedia Matraman, gw sih niatnya mau beli buku tentang Adobe Photoshop ato Adobe Fireworks, biar makin gaul. Tapi apa daya nafsu pribadi mengalahkan kepentingan, akhirnya gw malah beli dua buku ini..


Orange ma Palace of Illusions


Dari matraman, baliklah kita ke tempat masing-masing. Tapi, gw mikir, huah, masa' gw cuma bayar 3.500 buat busway cuma buat ke dukuh atas aja dari matraman, gak seruu..

Akhirnya muncullah ide cemerlang! Gak cemerlang banget sii.. Cuma, keliling busway koridor 1 dari awal ampe akhir terus baru deh balik ke setiabudhi..

Dengan penuh semangat naeklah gw yang ke arah stasiun kota, duduk gw di busway dengan muka cengok ngeliatin ke luar busway, ngeliatin gedung-gedung yang dilewatin, huoo.. tinggi yaaaaa....

Trus, pas nyampe ke halte stasiun kota, oh nooo.. kok, semua orang pada turunnn?? Gw ikutan turun jadinya, terus pas mau ke arah sebaliknya, mau gak mau gw bayar lagi 3.500, ah gagal deh keliling jakarta bermodal 3500 perak..

Pas nunggu ngantri buswaynya, walaahhh.. lama bangeettt, ampe-ampe orang sehalte teriak2 "Wooii lama oii", gedor2 halte, banting-banting hape, buang-buang sampah di tempatnya. Gw cuma tersenyum, hohohoho,, naila gaul dan penyabar gitu... Akhirnya datanglah busway penyelamat, kembalilah gw ke arah blok M, dan bernyanyilah gw dalam hati

Pada hari minggu kupergi sendiri ke kota
Naik busway istimewa kududuk di depan
kuberdri blakang pak supir yang sedang bekerja
mengendarai busway supaya asoy jalannya..
jreng gejreng gejreng gejreng gejreng gejreng gejrengg..
jreng gejreng gejreng gejreng gejreng gejreng gejrengg..
suara bunyi buswayyy

Inilah si pak supir yang nemain gw.. Hehehe, gw beneran berdiri di belakangnya gelayutan ke tiang palig depan.


si pak supir (nampak belakang-samping) yang sukanya teriak-teriak ("Itu udah penuh napa dibiarin masuuuuuuuuuuukkkk???") ke mas-mas penjaga pintu busway

So, naek kan gw, melewati monas yang lagi ada demo, melewati bunderan HI yang selalu bunder, melewati setiabudhi tempat gw harusnya turun, lewat senayan yang sebenernya ada pesta buku jakarta tapi lagi males jalan2 keliling exponya jadi gak kesitu, lewat patung cowok bawa2 nampan (eh patung apa ya itu), lewat mesjid agung yang haltenya super sepi,

daannn.. wait for it, ada mas-mas ganteng duduk di kursi paling deket gw! Huohohoho.. Tiba-tiba gw jadi pegel berdiri trus duduk deh di sebelahnya, menikmati pemandangan yang indah.. (pemandangan jakarta maksudnya..).. Oh indahnya dunia..

tapi tiba-tiba, gw sampe di BLOK M!! Oh nooo, gw harus turun lagiii, niat gw mau turun di halte sebelum blok M biar langsung balik dan gak bayar 3500 lagi gagalllll, saya tertipu, saya malah turun di terminal superpenuhsumpek ituu... Arggh...

teganya dirimu oh blok m oh blok m oh blok m
(oh blok m dibaca dengan nada teganya teganya teganya)

Dan pas gw mau balik lagi, oh noo, antrinya sealaihim gambreng... Sekali lagi..

teganya dirimu oh blok m oh blok m oh blok m

Sungguh penuh perjuangan! Kayak beginikah nasib orang jakarta pada umumnya setiap hari?? Sungguh kasihaaann....

Pada akhirnya gw berhasil naek dan sampailah gw di halte setiabudhi, trus jalan kaki ampe karbela timur, nyampe deh di rumah..hehehe..

Yah begitulah bentuk menjelajah jakarta versi gw, namanya juga amatiran, masih cupu cara2 keliling jakartanya..
Tapi... Jangan lupa!!
Tunggu saya di koridor-koridor busway selanjutnya! Hohohohohoho...

You May Also Like

5 comments

  1. ooo...jadi ini maksutnya kmaren lw nanya lirik lagu Delman (eh judulnya apa ya?? hehe). ckckkckk....

    btw, ko bisa bayar 3500 lagi?
    bukannya slama ga kluar dari terminal ya ga usah bayar lagi.

    ReplyDelete
  2. hmm.. kan kalo di stasiun kota m terminal blok m, kalo ud keluar dari bisnya = keluar dari terminal. Kalo mau masuk lagi, harus beli lagi deh tiketnya. Bisa aja si muka badak --> gak keluar pas d halte terakhir itu.. tapi malu ma mas-mas busway ma mas-mas supir busway..

    ReplyDelete
  3. Sopir busway kagak protes difoto ama elu, Nai? Ntar dia protesnya gini:

    "Oi, ini saya udah ganteng masih juga difoto!"

    Ditunggu liputan yg akan datang. Btw, pameran buku itu katanya rame abis. Macem pameran buku yg di Bandung kmrn tapi gw rasa lbh rame yg di Jakarta ini.

    Hehe.

    ReplyDelete
  4. gyahahahahhaa..
    yaampun nailaaa.. ternyata seautis itu nai lo kemaren.. ayoo ditunggu kiprahnya di koridor 8, hehehe.

    ReplyDelete
  5. asss....

    oia gue mahasiswa dari politeknik negeri sriwijya..

    salam kenal sebelum nya..

    keren blog nya.. :)
    oia sebelum nya saya minta tolong mbak..
    kemaren gw juga KKL (KP) di perusahaan IBM. gw bingung mau siapin laporan nya.

    bisa minta tolong gak ada gak arsip laporan ttg IBM....

    tolong dibantu ya mbak..

    kalo ad kirim ke email saya.

    avif.poslri@gmail.com

    maksihh sebelum nya

    ReplyDelete