Koyo Pedas

by - December 28, 2009

Okeh, hari ini gw mau bercerita tentang koyo!

Alkisah, dahulu kala, di suatu sekolah boarding school di daerah tangerang.. (udah pake kata sekolah, masih pake kata school juga. Aneh), ada seorang gadis remaja nan cantik jelita..

Bukan, bukan tentang kecantikannya yang akan dibahas disini, melainkan tentang koyo! Koyo pedas hangat ceria..

Alkisah sang gadis ini sedang bingung, bingung setengah hati... Bagaimana caranya agar dia bisa bertahan? Bagaimanakah??

*Hayah capek ah, kalo pake mode dongeng begini. Cerita ala biasanya aja deh..

Jadi pas dulu gw sekolah di IC yang notabene asrama, persaingan untuk akademik tuh tinggi banget dah..

Gimana bisa enggak.. Kalo temen lu belajar, pasti lu gak mau kalah, pengen belajar jg.. Kalo ada temen lu yang tidur, lu senang karena belum tidur dan masih bisa belajar.. Kalo di salah satu sudut asrama ato sekolah, lu melihat ada seseorang yang memegang buku pelajaran, rasanya lu pegen cepet-cepet ke kelas ato kamar asrama, buat ikutan baca buku juga.. Kalo temen-temen lu nilainya lebih gede dari lu, lu rasanya nyesek setengah mati, dan berharap kalo lu belajar lebih keras lagi.. Padahal tuh yah, itu cuma satu diantara beberapa nilai harian dalam satu semester, bukan nilai uts ato uas.. Pokonya dunia rasanya kiamat deh kalo dapat nilai jelek.

Namanya juga sekolah berasrama, kehidupan berasrama, beda ma anak-anak sekolah pada umumnya.. Gak ada hiburan selain belajar (gak segitunya sih). Kalo yang cowoknya sih kurang tahu gw, tapi yang cewenya.. Oh my god!! Napa harus pada rajin semua sih?? Otomatis gw kebawa-bawa.. Kayaknya tuh bagi kita belajar di atas segalanya. Nilai harus bagus, biar bisa masuk kelas IPA. Pas di kelas IPA juga tetep nilai harus bagus, soalnya kalau nilai bagus berarti menandakan kalo bakal lebih gampang masuk perguruan tinggi.

In the end, bahkan untuk ulangan harian tuh kita suka belajarnya ampe begadang-begadang ria, lebay deh sebenernya. Pokoknya keidupan malam di asrama tuh serem kalo penuh dengan orang-orang yang belajar semua kayak gitu (termasuk gw). Freak dah kita.

Nah berhubung namanya juga bergadang, gak semua bisa, akhirnya masing-masing punya jurusnya sendiri menghadapi rasa kantuk.. Ada yang standar cuma minum kopi, ada yang lari-lari keliling asrama kalo udah ngantuk, ada yang cubit-cubit ato tampar-tampar diri (lagi-lagi yang terakhir lebay).. Disinilah, datanglah jurus andalan gw!

Sang penyelamat!
Penegak hukum!
Penghindar dari rasa ngantuk!
KOYO!
Koyo, dengan kekuatan panas akan membantuku!!

Lah, apa hubungannya koyo dengan nahan kantuk?
Koyo kan biasanya buat ngilangin pegel-pegel ato pusing. Hohohoho, gw menambah satu lagi kegunaannya dengan menahan kantuk tadi dengan menempelnya di kelopak mata..
Yak betul, kelopak mata..
Panas?
Tentu saja..
Ngantuk?
Ya enggaklah, kan pedih matanya, hahahahaha...

Yah pokoknya lumayanlah, bisa nambah beberapa menit buat begadang.. Enak lagi jadi hangat kalo pake koyo.. Terus, sukses begadangnya? Hahahaha, kalo udah ngantuk banget, ya mau gak mau tidur juga kan? Hehe..

Hmmm.. Tapi, pas tahun ketiga, gw udah gak peduli lagi sebenernya. Udah gak mudah terbawa suasana lagi. Kalo ngantuk ya tidur ajah, ngapain harus maksain diri?

Ahahaha, ya sudahlah, sampai sinih ajah postingan ngelanturnya.. Ciao..

You May Also Like

5 comments

  1. bahasanya juga lebay ne -___-

    btw, mata bukannya jadi kaya ditiup2 gitu ya?
    klo gw malah ngantuk kayanya tuh,, wehehehe :D

    ReplyDelete
  2. "Kalo temen lu belajar, pasti lu gak mau kalah, pengen belajar jg.. Kalo ada temen lu yang tidur, lu senang karena belum tidur dan masih bisa belajar.."

    masih ada sambungannya tuh.

    "..dan kalo lu udah ngantuk ga konsen belajar pengen tidur tapi temen lu masih belajar, maka lu gangguin temen lu yang masih belajar biar nggak bisa belajar."

    gue salah satu korban lu (atau satu-satunya?!!). hahhah.

    ReplyDelete
  3. aah nailai..
    masih ingatkah engkau di ipa3??
    kita bersaing di peringkat 3 besar....dari bawah...
    hakhakhkahkhak

    ReplyDelete
  4. @Dina TSH: hahahahaha, bener banget lu! Klo gw ngantuk n gak bisa belajar.. orang lain juga ga boleh belajar dunk! hahahahahaha

    @galih: hihihi, remedial teruuussss kita...!! 3ipa3 sih, pinter-pinter banget sih isinya, huh..

    ReplyDelete
  5. neek klo udh tua emang doyananny pke koyo yaaaa :))

    ReplyDelete