Negeriku dan Jargonnya

by - February 16, 2010

Akhir-akhir ini gw sering banget liat iklan yang ngepromosiin pariwisata suatu tempat, kota, atau negara tertentu.

Coba kita main tebak-tebakan, tagline buat Malaysia apa ya?


Yap, betul sekali! Malaysia Truly Asia

Oke, kalau Seoul apa?


Itu dia jawabannya: Seoul, Soul of Asia

Hmm, kalau India?


Widiw: India-> Incredible India..

Wihiy, bagus-bagus ya taglinenya. Terus pada akhirnya gw jadi penasaran, tagline nya negara kita apa ya? Browsing-browsing, ternyata ada postingan yang membahas masalah serupa disini .

Hooo, ternyata Indonesia taglinenya: Ultimate in Diversity.

Wow, baru tahu gw kalo tagline dan logonya ternyata ini. Kemana aja yah gw? Tapi kok, gak catchy nih taglinenya. Gak gampang diinget. Logonya juga.. Hmm... Biasa aja.

Gw sih paling seneng taglinenya Seoul itu, dapetnya pas banget. Seoul, Soul of Asia. Ketangkep, jelas, bermakna, dan langsung nempel di kepala sejak pertama kali dengernya.

Gw rasa, kalo pun taglinenya Indonesia itu Ultimate bla.. bla.. bla.. itu. Lebih bagus lagi kalo ada jingle nya, biar ketangkep juga ama telinga. (Dan untuk masalah ini, Malaysia Truly Asia yang paling gw inget jinglenya).

So, tagline atau jingle seperti apa ya yang oke buat Indonesia?


You May Also Like

2 comments

  1. bhineka tunggal ika ;)

    ReplyDelete
  2. lho, "Ultimate in Diversity" kan udah ada jingle-nya juga, Nai...

    ada juga jargon "Country with 1000 faces" kalo nggak salah...

    ReplyDelete