Wisata Kuliner

by - July 24, 2007

Sering gak sih, nonton wisata kuliner di trans tv?? Yang pembawa acaranya sering komentar "Unenaak Tenaaann!!" atau " Mak nyessss". Nah, tadi gw sama anak-anak, anggita, dini, shendi, tami, n obbie sok-sok an wisata kuliner di bandung. Sebelumnya c kita ngumpul dulu di kampus, buat cap bebas pinjam. Disini gw sempet panik, abis ada satu buku yang kata bapak petugasnya, belum gw balikin, ternyata setelah dicek n ricek, bapaknya salah nulis di kartu yang di bukunya, sebenernya buku nya udah gw balikin, tapi bapaknya lupa nyoret gara2 nomernya beda akibat salah tulis itu. Uuuhh...bikin sebel aj.. Setelahnya, kita ke atm dulu, ngambil duit (gw dengan bodohnya kebanyakan ngambil, salah nulis, nolnya kebanyakan satu, padahal itu buat duit spp..Yah..besok harus ke bank deh..).

Baru deh habis itu kita mulai wisata kuliner kita, pertama kita pergi ke Toko Eskrim Rasa di jalan Tamblong no. 156, depannya batik solo. Kita yang naik angkot, belom tau dimana tokonya, jadi turunnya kejauhan, dan baru turun di jalan Asia Afrika.. Yah..Jalan dikit, biar sehat sama nanya-nanya orang kanan kiri baru deh nyampe di Rasa.

Pas masuk, liat meja-meja sebelah, kok isinya bapak-bapak semua, kayaknya nih tempat buat meeting, bukan tempat gaulnya mahasiswa, apalagi pas liat harganya, eskrim biasa aja harganya 17 ribu, paling murah 11 ribu dan itu for kids.. Yah..Namanya juga mahasiswa, kita ngebandingin harganya ama makan siang kita, waaa...bisa beli 3, lontong gulai yang kita makan buat makan siang aj harganya 5 ribu..
Tapi udah jauh-jauh dateng, ya ud kita pada milih menu masing-masing. Gw milih Tutti Frutti. Pas nunggu pesanan, kita poto2 deh..
Anggita, Dini, Aku, Shendi, m Tami

Obbienya yang foto, jadinya g keliatan de...Udah lama nungguin, dateng deh pesenannya.. Kayaknya enak kan?? Punya gw yang di tengah..

Toko Eskrim Rasa ini katanya sih udah berdiri dari tahun 60-70an, jadi udah tua banget.. Interiornya juga sederhana,, berkesan lah tuanya.. Dan emang di daerah situ bangunannya kuno-kuno semua.. Mungkin isinya bapak-bapak, gara-gara mereka pas kecil sukanya makan eskrim disitu..

Bagi gw sendiri, ini pertama kalinya ke toko eskrim, yang bener-bener jualan eskrim.. Biasanya kan eskrim cuma dijadiin sebagai makanan tambahan atau desert, nah yang ini ya..bener-bener toko eskrim..

Abis dari Rasa, kita naek kalapa-ledeng, muter lewat kalapa dulu, lewat karapitan, belitung, riau, bip, cipaganti, akhirnya sampailah kita di Serabi Imut di jalan Setiabudi..

Dibandingin ma eskrim yang baru kita makan, harganya jauh banget, satu porsinya buat serabi berkisar 4-6 ribu.. Lebih murah pastinya..Gw mesen serabi pisang susu cokelat.. Rasanya sih lumayan enak, tapi g beda jauh ama martabak. Dan agak enek kalo kebanyakan, lebih enak serabi yang asin.. Sayangnya, disini kita g poto2, abis kayaknya udah kecapekan semua gara-gara lama naek angkotnya, dari ujung-ke ujung terminal..

Selesai makan, kita pulang deh, perutnya ud terlalu penuh buat wisata kuliner ke tempat-tempat lainnya. Tapi, sebelumnya kita udah ngerencanain, besok kita bakal ke gedebage..

So, Tungguin kita ya, gedebage...

You May Also Like

2 comments

  1. adek mona, adek mona..pa kabar?

    salam kenal =D

    ReplyDelete
  2. hmm sepertinya enak jadi wisata kuliner :D

    --ghostcoder autis--

    ReplyDelete