Pengen Punya Mobil

by - September 01, 2008

Gw?? Pengen punya mobil?? Hohohoho.. Untungnya gak pernah. Gw gak pernah napsu pengen punya mobil. Sekalinya gw napsu ma kendaraan tuh pas tahun lalu. Waktu itu, gw pengeeeeennnn banget punya motor, biar ke kampus gampang. Padahal sebenernya gw naek sepeda aja gak bisa, eh pengen sok jago, minta2 motor segala. In the end, nyokap gw emang bener-bener beli motor tapi gak dipake m gw sekeluarga tapi buat supir gw buat bolak-balik Bandung-Bale Endah tiap hari.

Gw terkadang suka heran c, liat temen-temen gw yang bawa mobil. Emang mereka ada yang rumahnya bener-bener di ujung dunia, macam ujung berung, soekarno-hatta, gedebage, jatinangor, sumedang, garut, cirebon, tasikmalaya, jogjakarta, papua, london, osaka (Udah mulai gak jelas). Tapi bagi mereka yang kosan mereka ke kampus, lebih deket daripada rumah gw ke kampus, bahkan ngesot aja bisa, tetep aja bawa mobil.

Gw c seneng-seneng aja, soalnya bisa dianterin pulang sekali-kali. Tapi, kadang gw gak habis pikir, gak ngabisin space apa yah mereka? Kampus gw kecil, lapangan parkir juga kapasitasnya gak bertambah, bensin juga mahal, trus nambah polusi juga kalo tuh mobil dipake. Belum lagi kalau mobilnya rusak ato ada penyok, gak ngabisin duit apa buat ngebenerinnya? Ditambah lagi, kalau di Bandung, kalau jumlah mobil nambah terus kan sama aja dengan macet, karena kotanya kecil banget, n jalan juga udah gak bisa dilebarin lagi.

Makanya, ampe sekarang gw tetep prefer angkotan umum, selain gw emang gak bisa nyetir, gw belum ngerasa urgent banget (plus emang gak ada duitnya) buat punya mobil. Lagian enak kalo di angkotan umum. Kalau kedinginan, tinggal nempel-nempel ma orang di sebelah. Kalo kepanasan, tinggal buka jendela. Kalo bosan, tinggal ngeliatin satu persatu muka orang yang lagi di angkot. Kalo mau ujian, bisa belajar dulu. Kalo pengen ngegossip tinggal telpon temen. Kalo lagi laper, bisa ambil makan. Kalo kebelet pipis, tinggal bilang "kiri" terus cari toilet. Kalo lagi bete, tinggal pelototin anak kecil di samping ampe nangis dianya. Ah, pokoknya macem-macem deh yang bisa dilakuin di Angkutan Umum!!

p>So.. Buat kalian yang bermobil atopun enggak, yuk sama-sama kita naik Angkot. Biar makin rame-makin asyik duuunnkkk!! Hehehehe..



Tapi, kalo dapet mobil yang ini, mau juga sih, hehehe..

You May Also Like

5 comments

  1. Gw setuju nek. Lw gak usah punya mobil sendiri deh. Selama lw masih berbakat ngerusakin barang2 yg berkaitan sama listrik, barang elektronik, ato apalah itu, lebih baik jangan. Tar kalo nabrak2 gimana??? Gw kasian sama mobilnya, bukan sama lwnya, hahaa...

    ReplyDelete
  2. Gw make mobil mah ga sering-sering amat... Berhubung sepeda gw rusak aja gw masih sering make mobil... bener tuh, overhead costnya mobil mahal, dari bensin, bonyok-bonyok, maintenance... Tapi tetep asik... Hweheheh...

    ReplyDelete
  3. mobil perlu jg sih tp belum punya cukup uang untuk belinya hiks..hiks, (pdhl ktnya cowok lebih disukai cewe kalo dah pake mbl)aduh2

    ReplyDelete
  4. ntr baru kerasa pengennya punya mobil lu. kalo angkotan umum kita dah bagus si kg apa2. macem angkot skrng.. perkosaan dmn2

    ReplyDelete
  5. angkutan umum kadang kurang ramah juga sama kita
    masih mending mobil pribadi
    cuman ya harus kerja keras untuk memperolehnya

    ReplyDelete