Emang harus selalu ngikutin?

by - September 06, 2008

Gw suka mikir, kok jago banget ya Nabi Muhammad itu. Pengaruhnya, ajarannya, masih ada sampai sekarang, dan pengikutnya juga terus bertambah setiap harinya. Tapi yang bikin gw takjub lagi adalah segala sesuatu yang Beliau lakukan ketika masih hidup masih dapat diceritakan sampai sekarang. Bagaimana cara makan beliau, cara ibadah Beliau, cara tidur Beliau, semuanya dapat diketahui. Ckckck.. Hebat banget.

Padahal, Nabi Muhammad itu lahirnya 570 M, sekitar 14 abad yang lalu. Dan mulai mendapatkan wahyu dari 610 M. Coba kita bandingkan dengan negeri kita. Pada tahun segitu,kira-kira adalah masa berdirinya Tarumanegara. Hmmm... Dipikir-pikir lucu, ya? Gw suka ngebayangin aja, pasti waktu itu para leluhur kita masih berkemben ria buat yang perempuannya, dan yang lelaki nya cuma memakai kain dan celana saja untuk menutupi tubuh.

Untuk meninggalkan bukti tertulis mengenai kehadiran mereka masih menggunakan prasasti, yang pastinya cuma bisa beberapa kalimat saja (secara, pasti susah banget buat nulis/ mahat di atas batu).



Prasasti Ciaruteun

Padahal di bagian dunia yang lain, Al-Quran walau belum tertulis tapi sudah diingat beribu-ribu orang, yang pada akhirnya di kemudian hari akan dijadikan kitab tertulis.

Betapa berbeda sekali..

Tapi itulah yang suka bikin gw jadi heran jg. Napa kita yang udah di jaman modern ini, masih harus mengikuti hal-hal yang dilakukan Rasulullah. Hmm.. Ga harus c, tapi dianjurkan. Contohnya, nabi berbuka puas dengan kurma. So What?? Itu kan Nabi, yang emang daerahnya penghasil kurma, ga ada kolak, candil, dan sebagainya. So, ada nilai tambah gitu kalau kita melakukannya juga? Nabi suka memakai jintan hitam? So kenapa?

Jadi kalau Nabi, misalnya nih ya, suka ma warna pink, berarti kita juga harus ikut-ikutan suka warna pink?

Hal yang pengen gw tekanin disini c sebenarnya, emang ada yang namanya sunnah rasul. Dan kita juga emang benar, dianjurkan untuk mengikutinya. Tapi kan, ada juga saat dimana kita ga harus ngikutin semua perbuatan Rasul. Bener Ga? CMIIW (Correct me if i'm wrong), de.

You May Also Like

1 comments

  1. Nabi memelihara jenggot. Naila ga harus,kan? :D

    ReplyDelete