Sahabat?

by - May 03, 2009

Lagi asik baca 'Honeymoon with My Brother', terus diam sebentar, tiba-tiba gw terpikir sesuatu?


Apakah gw punya sahabat?

Gw sendiri ga ngerti yang disebut sahabat itu seperti apa. Teman yang selalu kita curhatin segala sesuatu kah? Teman yang selalu ada saat kita sedih atau senangkah? Teman yang selalu senang bersama-sama kah? Teman yang tanpa ada dia, gw ga bisa ngapa-ngapain kah? 

Gw rasa, seorang sahabat adalah teman yang sudah kita percaya, yang tanpa kita berada dekat atau jauh darinya, kita bisa saling mengerti.

Dari definisi itu, gw jadi bertanya lagi. Apakah gw sudah menjadi sahabat bagi seseorang?
Dan, apakah kita harus bergantung dengan seorang sahabat, dalam menjalani hidup ini?

Tiba-tiba, gw teringat dorama yang baru ditonton kemarin, Love Shuffle, judulnya.
Di salah satu episode, salah seorang tokoh bertanya pada dirinya dan orang di sekelilingnya.
"Kalau aku meninggal, apakah ada orang yang kehilangan, yang dengan hilangnya diriku, dia merasakan adanya sebuah lubang dalam hatinya." 

Terus gw mikir lagi, apakah sahabat juga menjadi salah seorang yang ber-"lubang" hatinya kalau gw gak ada lagi?

Dan kalau iya, apakah ada orang yang hatinya ber"lubang" kalau gak ada?

Tapi, pertanyaan penting gak penting lainnya:  apakah gw butuh sahabat?

You May Also Like

3 comments

  1. seorang sahabat bukan lah yang berada di sisi kita setiap waktu..
    tpi
    seseorang yang selalu berada di hati kita ;)

    ReplyDelete
  2. nelaaa....
    nampak sepi akhir2 ini lw ga bawel en heboh kayak biasanya..

    gw rasa banyak ko yang pasti bakal ngerasa keilangan kalo lw ga ada.
    gw juga, jadi ga punya temen se-jurnalis-an, hehe.

    ReplyDelete
  3. Mgkn Naila byk diem krn lagi byk mikirin isi buku yg lagi dia baca?

    Asal Naila jgn nyanyi2 gak jelas gw terima deh Naila cerewet. :D

    Hehe.

    ReplyDelete