Peringatan saat manusia lupa diri..

by - September 02, 2009

Bumi gonjang-ganjing..


Alkisah, tadi sore, pukul 14.55, gw sedang membantu user testing TAnya Ume di sekre 2 HMIF. (FYI, sekre 2 ini ada di lantai 4, ruangan yang paling ujung.. Jadi kalau mau keluar dari sekre 2, menuju peradaban, harus jalan dulu ke tangga yang ada di tengah gedung, baru turun sampai lantai paling bawah..) Tiba-tibaa.... Lantainya goyang-goyang.. Oke.. terasa seperti gempa, tapi mungkin cuma gempa kecil, jadi masih rada-rada nyantai. Namuuunnn, tiba-tiba lagiii, seluruh gedungnya ikutan goyang-goyang..!!

Respon pertama: cuma teriak-teriak kecil "gempa..gempa"

Respon selanjutnya: langsung lari menuju pintu, secepatnya kabuuuuuur dari sekre 2!!

Berhubung di sekre 2 ini cukup banyak orangnya, mengantrilah kita menuju pintu buat keluar dari sekre 2 dengan kaki nyeker semua. Laptop, tas, sepatu, tinggal semuanya..

Semuanya buru-buru ke tangga, turun ke bawah, sampai ke lapangan parkir depan gedung..

Setelah nungguin 15 menit dan kira-kira gak ada gempa susulan, kita baru pada balik ke tempatnya masing-masing buat ngambil barang-barang yang tertinggal.

Gw juga ikutan balik lagi ke lantai 4 (sambil mikir-mikir, ini gw apa gak berbuat bodoh ya? Cepet-cepet balik ke ruangan yang tadi, padahal belum tentu gak ada gempa susulan).

Berhubung tangan gw lagi gatel, akhirnya gw fotoin dah ruangan-ruangan yang di lantai 4.

Plafon di Labdas 3 (sampingnya sekre 2) hampir runtuh


Plafonnya Lab. RPL rusak parah


Pecah.. Prang.. Prang.. Piala di MIC..


Orang-orang yang kumpul di lapangan parkir setelah gempa

Serem amat ya kalau gempa gitu. Dan setiap ada gempa kayak gitu terjadi, udah ga inget lagi deh prosedur-prosedur yang harus dilakukan buat menyelamatkan diri. Yang ada di otak dan refleks yang dilakukan: gw harus selamat! Harus selamat!

Baru setelah tenang, nelponin ibu, bapak, atau rumah..

Tadi di kampus untungnya gak ada korban jiwa. Tapi gak kebayang kalau lagi di bioskop, di gedung-gedung yang lebih tinggi lantainya, atau kayak di rumah sakit gitu. Pasti panik banget semua orangnya.

Tadi gw lewat RSHS aja penuh banget koridor-koridornya, kayaknya pada dikeluarin semua pasiennya. Di rumah sakit tempat nyokap gw kerja, pasiennya juga langsung diamanin ke lapangan. Udah gitu, banyak korban gempa dari Pangalengan berdatangan hampir mencapai 100 orang. Serem dah..

Kalau kayak gini, bawaannya jadi pengen taubat, nyadar dosanya banyak. Mau gak mau momen-momen kayak gini, yang ngingetin manusia kalau di atas sana ada yang lebih berkuasa. Yah, emang manusia harus sering-sering disadarkan, kalau kita bisa aja berencana, memiliki banyak target yang harus dicapai, tapi berhasil enggaknya atau cobaan apa yang akan dilalui hanya yang di atas yang tahu..

Tetap berusaha dan berdoa, namun tidak lupa diri.

Semoga gak banyak korban yang jatuh dan semoga banyak hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa ini.. *Entah napa, mode serius nya jadi on

Terakhir, pesan sponsor dr gw: Saya tetap cinta Indonesia! Walau dibom atau gempa sekalipun!

Banyak cobaannya nih Indonesia tahun ini. Namun... Mari kita semangat semua!!

You May Also Like

5 comments

  1. btw nai, tadi si jamak itu sendirian di MIC, dia ngerasa ada goyang2. Baru dah, dia liat kolam indonesia tenggelem rame ma orang ama piala yang pecah2.. langsung ngacir..

    ReplyDelete
  2. aku tadi lari setengah mati nai begitu tau ada gempa, hehe, trauma buruk di jogja kemaren gedhe banget n lama, padahal udah jauh banget tu dari pusatnya, untung yang tadi ga ada apa-apa, hehe

    ReplyDelete
  3. Gw tadi malah sempat mengira gw mimpi buruk krn gempanya pas gw tidur lagi pasca bangun tidur siang jam 14.45 jam hape flexi gw.

    Untung rumah gw cuma satu tingkat.

    Fwah ...

    ReplyDelete
  4. gw masih bangga tadi di kelas TA masih bisa berpikir jernih di tengah paniknya seisi kelas :D

    ReplyDelete
  5. lumayan 4 lantai nai,,,
    kalo yg kerja kantoran di jakarta, itungan lantainya "puluh puluh"..hehhe

    ReplyDelete