Gedung itu dulu..

by - August 27, 2009

Di saat temen seangkatan gw (termasuk gw) udah mulai panik gara-gara Tugas Akhir (TA). Gw mau melarikan diri dulu ah, ngisi-ngisi blog ajah, hahaha.. Lari dari kenyaTAan gw...


Oke, alkisah NailaGaul kembali terinspirasi dari perjalanan unsos nya pada hari Senin kemarin. (berasa perjalanan kemanaaaa gitu, padahal cuma pergi ke PVJ sendirian + nonton cin(TA) (eh yang bener nulisnya cin(T)a deng, hohoho..)).

Okeh, seperti biasanya, kalo dari PVJ mau pulang ke rumah, gw tinggal jalan kaki ke pertigaan jalan Sukagalih terus naik angkot atau ojek dari situ.

Nahhhh... Kalau jalan dari PVJ ke arah Sukagalih, pasti bakal melihat bangunan di foto bawah ini, di sebelah kanan jalan..


Bangunan yang udah gak kepake lagi sekarang.
Hayoo tebaakkk, dulunya buat apaa???
Hohohoho.. Bangunan ini dulunya adalah gedung bioskop. Bioskop kecil memang, tapiii... film nyaa, film-film Indonesia jaman 80an atau 90an, yang isinya kalo gak film horror, film nya Rhoma Irama, atooo.. film-film agak panas, hahaha.. (kenapa ketawa?)

Gw sih belum pernah sekalipun masuk ke dalamnya, lha wong nih bioskop cuma bertahan ampe gw SD, jaman dimana gw masih imut dan polos, hohoho..

Lah kalo gitu, tahu darimana dong, genre film nya seperti itu?
Yah, kalo dulu tuh suka ada poster-poster filmnya, eh bukan poster tapi spanduk, digantung di depan gedung. Tiap hari gw lewat sana, ya pasti nyadar lah lama-lama kalau ni bioskop film-filmnya banyaknya yang agak-agak hmmm.... (padahal masih bocah loh gw)

Cuma sekarang, gedungnya udah gak ada yang pakai, ditutup hampir 6-9 tahunan (udah lupa perkiraan pasti kapan tutupnya). Di pelatarannya, dijadiin tempat bercokol pedagang kaki lima, dari yang jualan sapu, sepatu, sampai sayur-sayuran, macem-macem deh...

Hmmm... Pas lewat kemaren, gw jadi mikir: Kapan ya kira-kira nih gedung bakal dipakai lagi. Tapi kalo dipake lagi juga buat apa ya?? Yang pastinya sih, banyak-banyak didoain aja ato dijadiin tempat ibadah, yahhh.. buat ngehapus sisa-sisa jaman kemaksiatannya dulu, hahahaha...

You May Also Like

5 comments

  1. Sebenernya yang maksiat bukan gedungnya tapi filmnya, Nai. :D :D

    Hmm, menurut gw oke juga kalo malah dilestarikan jadi bangunan bersejarah. SEmbari ada pemutaran film2 kuno gitu--yg gak syuur2an tapi yaa.

    Hehe.

    ReplyDelete
  2. Wah sama nai, dulu di solo pas saya sd juga ada bioskop yang sering memutar film2 "bersejarah". Untung dah tutup, sekarang jadi tempat jual elektronik, yah paling tidak ngejual dvd player untuk memutar film2 "bersejarah" pula

    Hehe

    ReplyDelete
  3. kok ga keliatan kaya bioskop yak, malah kaya gedung bimbel gitu,

    @nass : soalnya sekarang kalau pingin nonton film bersejarah (terutama sejarah jepang n amrik) tinggal donlod sahaja, mau yang jenis apa aja udah kumplit, kalau mau yang lebih nyaman tinggal ke kaskus :|

    mau?

    ReplyDelete
  4. tambahan dek...

    tiket masuknya seribu perak saja untuk sekali nonton.. hehehe..

    bioskop kesukaan mang juned kalo pas malam minggu (zaman renovasi rumah kita dulu)..

    ReplyDelete
  5. ne. gw jadi inget jaman dulu ke rumah lo. cieee nenek sukagalih. hahaa *ga penting.

    ReplyDelete