Jalan- jalan ke Jepang: Si Gaul Naila Hilang! [Part 2]

by - May 20, 2010

Postingan ini postingan selanjutnya dari postingan yang ini. Tentang perjalanan, eh hilangnya gw ke Negeri Sakura.
Okeh, selanjutnya ke hari ke-empat..
Hari Keempat
Hari ke-empat, gw ma nyokap janjian ama Ossa pergi ke USJ (Universal studio Japan). Pagi-pagi kita ke Namba Station, ke USJ nya pake train lagi. Pas udah sampe USJ nya... Eng.. Ing.. Eng..
Sungguh sangat penuh sekali teman-temaaannn, penuuhhhh.. Dufan aja kalah penuh, wahhh..



Ini dia USJ, penuh, antri, penuh, antri oh penuh..
Buat beli tiket masuknya aja, ngantrinya udah mengular-ngular, ngabisin 1 jam sendiri.


Ngantri teruss.. Gw ampe eneg banget ama ngantri..

Begitu masuk, semua wahana, minimal waktu nunggunya 70 menit. *Setiap wahana ada papan waktu perkiraan untuk sampai masuk*. Gw ama Ossa mau naik Roller Coaster (gw lupa nama versi USJ nya, Hollywood Coaster ato apaa gitu). Nyokap dibiarin jalan-jalan sendiri. Guess what? Gw ngantri 2,5 jam dannnn... Wahananya dibatalkan gara2 anginnya kenceng. Hiks Hiks. (Maaf ya Ibuu, udah nungguin lama) Udah dingin banget disana (lebih dingin dari hari biasanya) dan tempatnya deket ama laut, jadinya kena angin laut juga. Wah, beneran, speechless..
Di dalam salah satu wahana teaternya.
Ah di-skip sajalah bagian ini.
Dari USJ, kami bertiga pergi ke Kobe. Perjalanan impulsif, dari USJ, naik train, subway, dkk, sampailah di Kobe. Pemandangan malamnya bagus banget. So, kita gabung lagi ama tur disini *mereka ke USJ ma Kobe juga, tapi pake Bus jalan-jalannya*. Trus, makan daging sapi kobe, yang katanya daging paling enak di Jepang.
Mas-masnya masak di depan pelanggan.
Ternyata emang dagingnya enak, tapi bumbunya agak beda jadi kurang mantap *maklum lidah nusantara*. Dari Kobe, ke Osaka lagi, jalan-jalan lagi di shinsaibashi, dkk. Trus, balik lagi ke hotel.
Hari Kelima
Hari kelima ini, mampir lagi ke Gion Corner. Laluuu.. Naik shinkansen!! Wuihiw, kereta paling canggih di Jepang. *Tapi malah gak gw foto, haduhh..* So, hari ini, gw, nyokap, dan rombongan tur lainnya pergi naik Shinkansen dari Kyoto Station ke Shizuoka city. Trs.. Rasanya naik shinkansen gimana? Hmm, enak juga.. Gak kayak kereta biasa pastinya. Oke, sesampainya di Shizuoka City, jalan lagi naik Bus ke Lake Kawaguchi.
Di tengah perjalanan, tiba-tiba kayak ada yang mengawasi dari jauh..
Ini dia, si Pengawas, Mount Fuji
Huah, pas lihat, gw lagi-lagi cengok. Ini beneran Mount Fuji yang satu itu? Yang ada salju di puncaknya? Yang ada di Jeoang itu? Apaaaaaa?!? Yang kocaknya tahun lalu, gw pernah foto yang kayak yang di bawah ini pas Expo di Jakarta
Si Gaul Naila dan Bapaknya *latar belakang papan ada gambarnya Mount Fuji
Setahun kemudian berubah jadi...
Si Gaul Naila beneran kesana!
Moral: Kalau mau pergi ke suatu tempat, berfotolah dahulu dengan foto/poster/spanduk/background yang ada gambar tempat tersebut.
Sesampainya di Lake Kawaguchi, nginepnya ternyata di penginapan dengan nuansa kamar ala Jepang2 jadul gitu.
Lengkap dengan Kotatsu, Tatami, tempat tidur, lemari bla bla

Oiya, dimodalin yukata juga ama penginapannya, hohoho..

Si Gaul Naila makin gaul (yukata ama jilbab kurang matching ya? Hahaha)

Satu lagi: ada onsennya!! Onsen tuh pemandian air panas gitu.. Trus, gw nekat mandinya tengah malam. Sumpah, malah jadi horror, gw kayak denger suara manusia ngobrol-ngobrol, entah, efek suara air, atau apa, padahal gw lagi sendirian di onsen, kyaaa...
Hari Keenam
Hari ini, berlanjut dengan perjalanan menuju Tokyo. Ternyata semalam, ada badai salju deket situ. So, pemandangan sepanjang jalan..
Arghhh, Itu salju udah di depan mata tapi gak bisa nyentuh. Cuma bisa menatap dari dalam bis.
Di Tokyo, sampailah di Ginza. Pusat perbelanjaan yang terkenal disana. Trus mampir ke Imperial Palace.
Foto-foto bareng patung abang Samurai
Terus pergi ke Asakusa Cannon Temple, sekalian beli oleh-oleh..

Senja hari di Asakusa Cannon Temple (Jago juga gw motonya, padahal pake handycam)

Puas beli oleh-oleh, mampir lagi ke Odaiba New Town. Kota yang konon terbuat dari sampah tanahnya. Cuma sayangnya kameranya habis batere, hiks hiks. Ga foto-foto. *Jiwa narsis gw menangis pada saat itu..
Hari Ketujuh
Ahh, hari terakhir, waktunya kembali ke tanah air. Gw dan rombongan tur lainnya pergi ke Narita International Airport. Yang kocak, rombongan gw hampir ketinggalan pesawat gara-gara check-in nya lama. Pake acara lari-lari dulu, ditambah panik gara-gara check barangnya lama, baru deh masuk pesawat. Terbang kurang lebih, hmm.. 10 jam dan akhirnya sampailah di Indonesia tercinta.
Kesan tentang perjalanan ini: Udah kayak mimpi jadi kenyataan! Gw jadi pengen balik lagi ke Jepang, doain yaa...

You May Also Like

2 comments

  1. dan sepanjang itu perjalanan sama sekali tidak ingat sama si 20th Century Boys? Sungguh tega dirimu.

    ReplyDelete
  2. huahahaha...
    ingetnya pas hari terakhir.
    udah ga sempet beliinnya..
    maaf ya beni ya..

    eh tp kan lumayan, duit 20th Cetury Boys nya bisa dipake buat nikahan :D

    ReplyDelete