Sial di Perjalanan

by - May 10, 2014

Entah kenapa, selama 3 tahun gw di Jakarta, sering banget gw ketemu ma kejadian-kejadian gak jelas. Entah karena kebanyakan dosa atau apa, sering banget sial kalau naik transportasi umum. So, waktunya gw data dulu:

  1. Travel nyasar. Dari Bandung ke Jakarta. Iya travelnya mau ke arah kuningan, malah ke arah Slipi. Untung penumpangnya ada yang nunjukin arah yang benar kemana.
  2. Travel berasap. Dari Jakarta ke Bandung. Yup, travelnya berasap kayak mau kebakaran, untung gak kenapa-kenapa. Postingannya ada disini
  3. Travel mogok dan akinya abis. Dari Jakarta ke Bandung. Berhenti di tengah jalan, si supor travel jalan kaki bolak balik ke tempat pembangunan dekat dengan toll dulu buat ngambil air. 
  4. Travel ban kempes. Dari Jakarta ke Bandung. Berhenti dulu nunggu ganti ban.
  5. Bis travel, bannya kempes. Dari Jakarta ke Bandung. Kurang gede apa coba bannya.
Kereta. Padahal gw naik kereta jarak jauh juga bisa dihitung pake jari, tapi hampir tiap naik selalu ada masalah.
  1. Lokomotif mesin bermasalah.Dari Jakarta ke Bandung. Pas perjalanan dari Jakarta ke Bandung, keretanya harus berhenti dulu di Purwakarta gara-gara lokomotifnya bermasalah dan gak bisa nanjak. Untung belum jauh-jauh amat, jadinya bisa manggil lokomotif pengganti dari Jakarta
  2. Kerete kena demo. Dari Bandung ke Jakarta. Perjalanan harusnya 3 jam, jadi 7 jam gara-gara ada yang demo di stasiun Bekasi.
  3. Rel kereta patah. Dari Semarang ke Jakarta. Jadinya  perjalanan Semarang-Jakarta harusnya 6 jam, jadi 10 jam, karena ngantri yang mau masuk ke arah Jakarta.
Pesawat:
  1. Bagasi pesawat ketinggalan. Dari Bangka ke Jakarta. Pas naik Lion Air dari Bangka ke Jakarta, penumpangnya udah nyampe ehhh bagasinya belum, karena pesawatnya takut keberatan. Jadinya bagasinya dikirim ma Lion Air ke rumah masing-masing penumpang.
  2. Ketinggalan pesawat #1. Dari Jakarta ke Surabaya. Pas lagi bareng orang-orang kantornya. Gara-garanya kita kirain pesawat delay, eh ternyata udah berangkat, cuma pindah boarding gate, dan gak di-halo-halo.
  3. Ketinggalan pesawat #2. Dari Surabaya ke Jakarta. Pas lagi bareng teman-teman, gara2 keasikan refleksi, jadi lupa kalau jarak bandara itu masih 20 km, dan jam makan siang = macet, jadinya gak kekejar deh.
  4. Ketinggalan pesawat #3. Dari Palembang ke Jakarta. Gara-gara ternyata pesawatnya udah berangkat duluan dari jadwal seharusnya. Untungnya bisa refund full di tempat, cash pula. Tap ya harus nyari tiket lagi.

Mistis:
  1. Tindihan di travel. Dari Jakarta ke Bandung. Pas lagi tidur, udah nyadar kalau pengen bangun, tapi badannya gak bisa gerak, mata juga gak bisa kebuka. Hasil baca sana-sini, ini sih gara-gara kecapekan.
  2. Tindihan di kereta. Dari Jakarta ke Bandung. Idem yang di atas.

You May Also Like

0 comments