Jalan-jalan ke Vietnam, Kamboja, dan Thailand

by - August 23, 2015


Alkisah, baru kemarin banget gw balik abis dari jalan-jalan ke Vietnam (Ho chi minh city), Kamboja (Phnom Penh dan Siem Reap), dan Thailand (Bangkok). Mumpung masih on-fire dan segar di ingatan, gw tulis aja disini lika-liku perjalanannya. 

Awal kisah ini bermula di bulan April 2015, berawal dari perbincangan antara gw dengan temen gw, Desty (she is called by Tongky). Ceritanya Tongky pengen solo travelling dengan pilihan tempat antara lain: Jepang atau negara Asean lainnya. Karena temen gw ini belum pernah ke Bangkok, maka gw saranin, buat pergi ke Bangkok aja, sekalian ke Vietnam dan Kamboja. Nanti gw ikut dari awal, tapi pas di Bangkok balik duluan. Akhirnya deal deh kita.

Hasil nanya-nanya sama teman yang habis berangkat kesana, mereka muter-muter Asean pakai AirAsia Asean Pass, jadi sistemnya itu kita beli 10 atau 20 point AirAsia Asean Pass di Airasia, nanti di-redeem dengan tiket, tinggal nambah aiport tax dan pajak lainnya saja. So, kita berdua akhirnya ikut pakai Air Asian Pass. Untuk halaman resmi dari AirAsean dapat dibaca disini, dan review dari blog lain dapat dibaca disini.

Untuk kisah perjalanan ini, akan gw bagi menjadi 3 bagian:

2. Jalan-jalan ke Kamboja: Part 1 dan Part 2
dan...
3. Jalan-jalan ke Bangkok

Karena persiapannya panjang dan lama bangett. So, It will be wasted if I am not sharing it to anyone. Selain itu, selama pesan hotel, nentuin tempat-tempat yang bakal didatangi dkk, gw juga dibantu dengan berbagai macam review dari blog lain. So, hopefully this posts can be useful too for anyone that interested to go there. Let's go travel (and shopping and eating, hehehe)!

Last but not least, all posts will be filled with my photos, so be ready! Hohohohoho

Kalau ada yang mau itinerary-nya, bisa didownload disini. Tabik!

You May Also Like

2 comments

  1. Wohooo itinerary-nya lengkap banget teh. Kalo gue mah kayaknya gak bisa bikin itinerary sedetail ini haha. Nice shareeee, membantu bgt!

    ReplyDelete
  2. Wow keren ya tehhhh 😉👍👍👍

    ReplyDelete